[architecture edition] Visited Shanghai TV tower, China

by Tuesday, July 03, 2012 0 komentar
(posting ini dibuat untuk memenuhi tugas akhir TIK , semester 2)

kali ini saya akan membahas tentang pengalaman waktu mengunjungi Shanghai TV Tower beberapa hari yang lalu :D ya , saya baru saja dari sana ;)

dari beberapa kota di China yang saya kunjungi , Shanghai , walaupun gedung nya tidak setinggi dan sepadat hong kong , tidak sekhas beijing , tapi Shanghai arsitektur nya paling LUAR BIASA . nggak menyesal saya batal ke korea dan ganti halauan pergi ke China . semua terbayar .

hari ke empat di China , saya mengunjungi Shanghai dan photo stop di salah satu daerah terindah di Shanghai .

ini diaaaaaa !


LUAR BIASA kan ?

sebenernya ada bangunan yang tinggi tinggi sekali , tapi Shanghai waktu itu sedang berkabut , jadi tidak semua bagian bangunan terlihat . sedikit mengecewakan memang :(

coba lihat foto itu lagi , mana yang paling unik ? yang paling tinggi dan yang mempunyai bulatan bulatan itu kan ? itulah Shanghai TV tower , yang sedang saya bahas ini .

sebenarnya , di daerah itu , ada jalan raya yang seolah memisahkan shanghai lama dan shanghai baru . di seberang gedung gedung tadi , sebenarnya ada bangunan yang tidak kalah luar biasanya .











kalo ini video pendek nya , bisa dilihat di akun youtube saya :)



tapi saya tidak bahas itu sekarang . mungkin nanti , di posting selanjutnya , tentang perjalanan saya ke China . lebih lengkap dan tidak menggunakan bahasa formal seperti ini , hehe . karena ini kan untuk tugas akhir .

dari photostop , saya dan rombongan mengunjungi tempat" yang lain , dan malam hari nya saya baru kembali ke daerah photostop tadi siang . bedanya , saya dibawa ke Shanghai TV tower ! masuk ke dalamnya , dan naik ke atas . wow .

saking tinggi nya sampai tertutup kabut , tidak bisa terlihat semuaa .



saya dan rombongan masuk lift , lantainya sampai 200an , woah . tapi tidak sampai 20 detik , kita sudah sampai di bulatan kedua Shanghai TV tower . telinga lumayan sakit saat naik dengan lift , perbedaan tekanan udara memang tinggi , mengingat kami naik ke lantai 200 lebih . saya lupa tepatnya berapa lantai .

sampai di atas , sebenarnya ruangan tidak tertutup tembok tapi full kaca , tapi lagi lagi , karena kabut kami tidak bisa melihat apapun :"( padahal melihat kota Shanghai dari ketinggian , apalagi waktu malam itu , pasti menyenangkan :(

di ruangan yang lain , ada yang lebih ekstrim lagi . bukan hanya dinding yang dari kaca , namun juga lantai nya dari kaca , jadi kita bisa melihat kebawah , dari lantai 200 . katanya sih , lihat kebawah seperti lihat mainan mobil"an yang keciiiill sekali (mobil sungguhan yang dilihat dari atas) tapi lagi" karena kabut , kami tidak bisa melihat APAPUN ! huuu .

walaupun tidak terlihat apa apa , tetap foto untuk kenang"an :)





bangunan ini sudah ada dari jaman 90an , bahkan pernah jadi bangunan tertinggi di dunia . walaupun sudah tidak lagi , bangunan ini tetap jadi tempat wisata yang menarik . selain arsitekturnya yang benar" unik , fasilitas yang ditawarkan pun unik . bisa liat Shanghai dari ketinggian rastusan meter !

ini bagian dalam shanghai TV tower .








hihi , mejeng dengan adik saya sedikit ya .

benar-benar nggak menyesal mengunjungi bangunan ini , walaupun waktu itu sudah jam 10 malam dan kami semua dalam keadaan capek , karena seharian sudah mengunjungi banyak tempat , kami tetap bersemangat , termasuk saya .

Shanghai TV tower memang bangunan yang luarrr biasa . two thums up ! ^^

jadi ingin pergi lagi mengunjungi bangunan unik ...

Atalia

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar :