KNOWING. Wajib nonton!!

by Monday, May 28, 2018 0 komentar

Kemaren Sabtu anak2 kaum muda sama remaja nonton film bareng. Film KNOWING. Mungkin udah banyak yang tau. Dari dulu aQ juga udah pengen nonton. Tapi waktu mau minjem di rental, selalu keluar. Jadilah aQ minjem yang lain. Somat juga udah penah bilang kalo KNOWING tu bagus banget. Mangkannya aQ pengen nonton. Akhirnyaaa.. sabtu kemaren kesampean juga.

Komentar? PERFECT. Kuerrrrreeeeeennn.. Seruuuu.. bagus banget deh pokoknya. Buat kalian yang belum nonton.. HARUS NONTON. Harus pokoknya.

Jadi gini ceritanya. 50 tahun yang lalu.. ada anak yang namanya Lucinda. Dia ni termasuk anak yang aneh di sekolah. Anak freak lah gampangannya. Suatu saat anak2 di sekolah itu disuruh bikin gambar imajinasi mereka tentang 50 tahun mendatang. Yang artinya tahun 2009. Gambar2 itu bakal dimasukin ke dalam kapsul waktu, ditanam dan bakal dibuka 50 tahun kemudian. Anak2 yang lain sibuk nggambar pesawat luar angkasa dsb. Tapi Lucinda sendiri malah menuhin kertas gambarnya sama angka2 yang banyaaaaaak banget.. sampe kertasnya penuh. Kalo nggak dirampas sama gurunya, mungkin dia bakal terus nulis. Bahkan waktu penanaman kapsul aktu, Lucinda sempet menghilang dan ditemukan di ruang olahraga. Dia lagi nulis angka2 di pintu pake kuku nya sampe jari2nya berdarah semua. Dia masih terus nulis.

50 tahun kemudian, waktunya buat mengambil kapsul waktu. Semua anak2 mendapat 1 amplop yang berisi gambar2 siswa 50 tahun lalu. Ada anak kecil yang namanya Caleb, dapet amplop punya Lucinda. Dia tentu nggak ngerti liat angka segitu banyaknya, jadi dia kasih ke papanya. Papanya cuman nganggep itu angka2 biasa yang ditulis sama seorang anak kecil. Tapi Caleb terus bilang kalo angka2 itu pasti punya arti.

Nggak lama, papanya Caleb nemuin arti dibalik angka2 itu. Angka2 itu nunjukin bencana2 yang terjadi selama 50 tahun terakhir. Jadi Lucinda dapat melihat masa depan dan dia nulis lewat angka2 itu. Ternyata angka2 itu nunjukin tempat bencana, tanggal bencana, dan berapa banyak korban yang meninggal. Gitu terus berurutan. Jadi misalnya 142612091963405. Kalo dipisah: 1426|12|09|1963|405. Artinya:| 14|26| nunjukin tempat bencana. Berdasarkan gari lintang dan bujur. 12|09|1963| artinya 9 desember 1963. |405|artinya bencana itu memakan korban 405 orang.

Papanya Caleb nyadar kalo masih ada 3 bencana lagi yang masih belum terjadi. Dia berusaha menggagalkan kecelakaan itu. Tapi gimanapun juga, dia nggak dipercaya sama orang2 yang lain. Kecelakaan itu tetep terjadi, dan memakan korban sama kayak yang ditulis Lucinda. Kurang 1 bencana lagi. Papanya Caleb jelas masih penasaran. Dia sempet pergi ke rumah gurunya Lucinda buat cari tau lebih banyak. Dia juga ketemu sama anak dan cucunya Lucinda, Abby. Mereka yang awalnya nggak percaya, jadi ikut2an papanya Caleb buat mecahin misteri ini.

Mereka terus nyoba buat nyari informasi2 lain. Bencana yang terakhir.. mmhh.. kalo enggak salah tertulis 19 Oktober 2009.. bakal makan 33 orang. Tapi setelah diteliti lagi, bukan 33 orang yang dimaksud. Tapi tulisan EE yang dibalik. Ternyata EE artinya Everyone Else. Semua orang.

Papanya Caleb ini seorang ilmuwan. Dosen. Ngajar tentang tata surya gitu lah. Dia baru nyadar kalo memang tanggal itu matahari bakal apaaa gitu.. pokoknya api2 matahari bakal mengenai bumi. Itu yang bikin semua orang bakal meninggal. Kayak yang dibilang Lucinda. EE.

Alex, papanya Caleb adalah seorang pendeta. Alex punya kepaitan sama papanya. Dan jelas kalian tau, semuanya karena pandangan mereka yang berbeda. Ilmuwan dan pendeta tidak akan bisa bersatu. Ilmuwan selalu beranggapan kalo segala sesuatu yang terjadi di dunia ini adalah sebuah kebetulan. Sedangkan pendeta akan berpikir bahwa segala sesuatu telah diatur oleh Tuhan. Alex nyuruh papanya pergi berlindung ke tempat yang dalam. Sedalam mungkin. Tapi papanya enggak mau.

Awalnya Alex, Caleb, Abby, dan mamanya Abby.. (aQ lupa namanya.) punya rencana pergi ke dalam gua. Tapi, alex inget sesuatu. Dia tiba2 pergi ke sekolah dan ngambil pintu ruang olahraga. Dia yakin Lucinda nulis angka2 yang nunjukin suatu tempat yang bisa dijadiin tempat berlindung . Ya, angka2 yang ditulis pake kuku2nya Lucinda waktu itu. Di pintu. Ternyata tempat itu adalah rumah lamanya Lucinda. Dia mau kasih tau mamanya Abby dan yang lain, tapi mereka keburu pergi karena takut mereka nggak sampai ke gua tepat waktu. Di pom bensin, Caleb sama Abby malah diculik orang2 asing. Uuuhh.. adegan ini paling seru. Bikin semua yang nonton tegang. Semua orang panik karena tau kalo bakal kiamat. Gitu juga dengan mamanya Abby. Karena panik gara2 Caleb dan Abby diculik, dia ngebut dan akhirnya ketabrak truk. Meninggal.

Alex juga nggak kalah paniknya. Dia langsung pergi ke rumah lama Lucinda dan ketemu Caleb sama Abby disana. Mereka udah nyampe duluan bersama orang2 asing. Namun sebenarnya orang2 itulah yag akan menyelamatkan Caleb dan Abby. Cuma mereka soalnya yang bisa denger panggilan. Caleb sama Abby bakal dibawa ke luar angkasa pake pesawat yang.. gimana ya? Keren tapi rada khayal gitu lah. Orang2 asing itu bilang, cuman Caleb sama Abby aja yang boleh pergi. Dengan berat hati Alex ngelepas Caleb buat pergi. aQ sempet nangis waktu liat adegan ini.

Akhirnya.. waktunya dateng juga.Papanya caleb berkumpul kembali sama keluarganya. Dannn.. nggak lama.. semuanya musnah sama api. Semuanya. Orang2 yang berlindung di bawah tanah sekalipun juga meninggal karena radiasi. Huuahh.. serem.

Adegan terakhir.. Caleb dan Abby ada di dunia baru. Bener2 baru. Mereka lari2 di padang rumput yang luaaaasss gitu. pergi ke arah sebuah pohon. Pohon kehidupan.

Ni film bener2 keren. Banyak pelajaran yang diambil juga. Hari Tuhan itu dateng kayak pencuri. Nggak ada yang tau kapan. Dan kita, kalaupun udah tau, nggak usah nyoba menghindar dari hari itu. Jangan menghindari kiamat. Karena apapun usahamu, nggak bakal berhasil. Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini udah direncanain sama Tuhan dari dulu. Dan semuanya itu pasti akan terjadi. Cukup siapin iman kita aja. Kiamat bukan akhir dari segalanya kok. Ada kehidupan baru yang menanti kita setelah kiamat. Waktu Alex minta papanya buat mencari perlindungan, papanya nggak mau. Kenapa? Karena dia udah tau, kita semua nggak bakal bisa menghidar dari rencana Tuhan.

Waktu Caleb mau dibawa pergi ke luar angkasa, dia masih dikasih pilihan. Mau ikut dengan orang2 asing itu, atau pergi sama papanya. Itu ngasih pelajaran ke kita.. Tuhan tuh udah bikin rencana yang luar biasa buat kita. Udah bikin tujuan hidup kita nanti kayak gimana. Tapi, tetep aja semuanya itu ada di tangan kita. Tuhan juga ngasih kita kebebasan memilih. Kita mau ikut dia, atau kita tetep berjalan sesuai dengan rencana kita sendiri.

Mungkin kalian udah denger ya, kalau ada gossip yang bilang tahun 2012 bakal kiamat. Ada yang bilang tanggal 12 Desember 2012.. ada yang bilang tanggal 21..dsb. Bahkan, di tanggalan online.. tahun 2013 udah dihapus. Enggak ada lagi. Tapi.. jangan terlalu berpatok pada informasi itu. Karena sekali lagi, hari Tuhan itu dateng seperti PENCURI. Nggak ada yang tau kapan. Bahkan malaikat2 Tuhan pun enggak tau. Yang terpenting, kita harus mulai menyiapkan iman kita untuk hari itu. Kalau masih ada hal2 yang belum selesai sama Tuhan, cepet selesaiin deh. Keburu Tuahn dateng buat jemput kita. Nggak peduli hari itu datang besok, sebulan lagi atau tahun 2012 kayak yang di gossip. Nggak perlu takut, kalau kamu sungguh2 percaya sama Tuhan, kita akan sama2 memulai kehidupan yang baru.

Atalia

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar :